Cari Blog Ini

Seleksi CPNS Boyolali Gabung Provinsi

Mitranet

Seleksi CPNS Boyolali Gabung Provinsi
Senin, 11/10/2010 09:00 WIB - ono

BOYOLALI—Pemkab Boyolali memastikan akan tetap ikut pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010. Namun hingga kini Pemkab belum juga menerima tembusan petunjuk teknis (Juknis) maupun petunjuk pelaksanaan (Juklak) terkait proses rekrutmen tersebut.
“Sama seperti tahun lalu, tahun ini kami juga tetap bergabung dengan Pemprov Jateng dalam seleksi CPNS,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sri Adiningsih, Minggu (10/10).
Adiningsih mengatakan, selain Boyolali, seluruh kabupaten atau kota, untuk pengadaan CPNS tahun 2010 akan difasilitasi langsung dari Pemprov. Sedangkan pengadaannya juga akan dilakukan secara serentak. Namun hingga kini dia menyatakan belum menerima Juknis dan Juklak rekrutmen CPNS tersebut.
Diharapkan dalam pekan ini aturan tersebut sudah turun dan segera bisa disosialisasikan ke masyarakat, khususnya masyarakat Boyolali. Diperkirakan, lowongan CPNS Boyolali akan menjadi rebutan. Pasalnya, untuk tahun 2010 ini, Boyolali hanya mendapat jatah 189 formasi, 85 formasi di antaranya untuk formasi tenaga guru SD. Sedangkan sisanya yakni formasi tenaga kesehatan sebanyak 40 formasi, dan sisanya tenaga teknis lainnya.
Pemkab Boyolali sendiri sebelumnya mengusulkan jumlah formasi CPNS untuk tahun 2010 mencapai 1.200 formasi. Namun Menpan hanya menyediakan jatah 189 formasi saja. Padahal di sisi lain, Boyolali masih kekurangan tenaga pendidik (guru) terutama guru SD. Tahun 2010 ini saja tercatat kekurangan tenaga guru SD sebanyak 536 orang.
Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro juga sudah meminta supaya syarat lamaran CPNS agar lebih disederhanakan. Hal itu supaya tidak memberatkan masyarakat Boyolali, terutama warga yang tinggal di kawasan Boyolali utara. (ono)

sumber:http://harianjoglosemar.com/berita/seleksi-cpns-boyolali-gabung-provinsi-26617.html
0 Responses to "Seleksi CPNS Boyolali Gabung Provinsi"